THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 12 April 2008

Proses dan Sistem Belajar

Hualloww...!!! We're met again...!!! Kali ini aku maw bahas mengenai cara/sistem belajar kalian masing-masing. Well, bagaimana cara kalian belajar selama ini...? Apakah semalam suntuk jika mau ada ulangan...? Ataukah tidak belajar sama sekali, dan membuka buku saat ulangan...? Ckckck, memang, sekarang jarang ada pelajar yang bener cara belajarnya.


Begini, memang dasarnya, belajar itu susah. Apalagi kalau yang dipelajari itu pelajaran yang dibenci. Duch, sussye-nye minta ampun, deh...! Tapi kalau mau ulangan, semangat '45-nya pasti pada keluar semua. Ampun, deh...!


Well, asal kalian tahu, ternyata kalau dipelajari, pelajaran yang kalian benci itu justru akan terlihat menarik kalau didalami. Seperti, misalnya kamu tidak suka pelajaran matematika. Ternyata kalau kamu lihat baik-baik, kamu akan terkagum-kagum. Lho, kok bisa...? Ya, dong...! Kalau kamu nemuin suatu rumus dengan usahamu sendiri, kamu pasti bakalan bangga. Karena sebelumnya kamu kan nggak suka matematika, tapi nyatanya, kamu bisa ngerjakan tanpa dibantu siapa-siapa. Kamu pasti berpikir, wah hebat banget aku.


Nah, kalau sudah tahu seperti itu, kalian harus berminat untuk membelajari pelajaran yang menurut kalian nggak menarik. Siapa tahu setelah mencoba, kamu jadi suka.


Key, cukup sampai disini aja. Thanks, ya...!!!

0 komentar: