THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 29 April 2008

MAKANNYA EMANG ENAK, TAPI AKIBATNYA...


Pernah makan pizza? Atau spaghetti? Atau mungkin... Cake chocolate? Enak, ya? Hmm... Pasti enak, dong! Tapi, kamu pernah sadar nggak dengan akibatnya di masa mendatang? Seperti mungkin kolesterol, atau diabetes melitus, atau kelebihan berat badan alias obesitas? Hiii, makanan enak, tapi kok akhir-akhir nyambungnya jadi nggak enak...?


Wiii, bagi yang nggak tehu resikonya, emang makanan itu terkihat biasa aja. Nggak menakutkan sama sekali. Tapiii... Tapi, lho, ya... Bagi yang udah pernah mencicipi makanan 'plus' akibatnya, ya pasti takut! Contoh, kalau kamu mau tahu salah satu akibat yang paling mudah hilang sekaligus paling mudah muncul, yaitu obesitas, cobain aja makan cokelat nonstop selama satu minggu. Mukamu pasti uadah lain bentuknya. Dari yang lonjong jadi bunderr serr...! Atau bisa dibilang tuembem...!


So pasti setelah baca artikel ini kamu jadi takut untuk makan makanan itu lagi. Takut, sih, boleh aja. Tapi nggak usah berlebihan sampai lari-lari segala kalau ngeliat makanan! Cara mengatasinya mudah saja, yaitu makan tidak terlalu banyak alias dalam tahap wajar, dan dengan diimbangi oleh olahraga teratur setiap hari.


Tuuuhh, gampang banget, kan cara ngatasinnya!? Tapi bagi sebagian orang cara itu memang berat karena mereka malas olehraga! Sebagai kawula muda, kamu nggak boleh kayak gitu, melainkan harus terus fit dan aktif.


Sobat muda, cukup sampai disini, ya! Inget, semua yang berlebihan itu jelek. Thanks and goodbye!

0 komentar: